ivancad

Berbagi itu indah

>Produk IM2 yang laris manis dipasaran.

>

Kapasitas 3G Indosat Baru Terpakai 40%
Indosat yang kini memiliki total tiga juta pelanggan 3G, menyatakan kapasitas pita lebar selulernya masih sangat longgar dan cukup menampung tiga sampai empat juta pelanggan lagi. Kapasitas 3G operator ini diklaim baru terpakai 40%.
“Ekspektasi kami inginnya kapasitas 3G terpakai sampai 80%-90%. Baru kemudian kami investasi infrastruktur lagi,” tutur Chief Sales Officer Indosat, Syakieb A Sungkar, kepada detikINET di sela peluncuran Parade Gadget Indosat, akhir pekan ini, di Plaza Ex, Jakarta.

Dari total tiga juta pelanggan 3G, sekitar 450 ribu di antaranya mengakses data internet lewat modem broadband Indosat M2. Jumlah pelanggan akses HSDPA ini akan digenjot melalui sejumlah kerja sama bundling dengan vendor ponsel maupun netbook.

Sementara dari sisi infrastruktur 3G, Indosat memiliki jaringan pita lebar sekitar 10% dari total 14 ribu unit base transceiver station yang dimiliki. Layanan 3G tersebut beroperasi di spektrum frekuensi 2,1 GHz dengan lebar 5 MHz. “Kami masih menunggu jawaban dari pemerintah soal penambahan frekuensi 3G,” kata Syakieb.

Jika Indosat berhasil menambah frekuensi 5 MHz lagi untuk 3G, selain meningkatkan jumlah infrastruktur, pastinya jumlah pelanggan pita lebar itu akan kembali digenjot untuk memberi kontribusi tambahan bagi perusahaan. Kata Syakieb, 3G menyumbang 10% dari total pendapatan Indosat.

“Kami harap total pelanggan 3G kami sampai akhir tahun bisa tumbuh 15% lagi dari total pelanggan seluler kami yang berkisar 29 juta saat ini,” tandas dia.

Ponsel TV Online Indosat Laku Keras 
Ponsel Qwerty Nexian tipe T-911 yang dibundling dengan kartu seluler Indosat laku keras. Saat baru diluncurkan, ponsel yang bisa menangkap siaran televisi analog itu langsung diserbu seribuan pengantre.
Jumlah pengantre yang berbaris panjang akhir pekan ini, langsung memenuhi pelataran lobi Plaza Ex, Jakarta, saat peluncuran ‘Hape Indosat Nexian Online’ tersebut dalam deretan produk yang diusung lewat program Parade Gadget Indosat.

Bahkan sampai buka puasa tiba, jumlah pengantre ponsel bundling Indosat itu belum juga surut. Malah semakin membludak. Ratusan orang terlihat masih setia menunggu giliran untuk memboyong ponsel tersebut hingga malam tiba.

Seperti ponsel merek lokal buatan China pada umumnya, Nexian T-911 juga mengedepankan fitur akses situs jejaring sosial semacam Facebook dan chatting dengan Yahoo Messenger. Namun, ponsel ini juga punya kemampuan untuk menayangkan siaran televisi analog.

“Ponsel ini begitu diminati karena momentumnya pas. Saat Ramadhan dan jelang Lebaran, orang membutuhkan sarana berkomunikasi yang murah untuk online demi menjalin silaturahmi, ” kata Chief Sales Officer Indosat, Syakieb A Sungkar, kepada detikINET di sela kesempatan itu.

Satu lagi alasan mengapa orang-orang ini rela mengantre panjang adalah, ponsel yang punya banderol resmi Rp 1,199 juta ini, bisa dibawa pulang dengan harga yang lebih murah 30% jika melakukan pembayaran dengan kartu kredit tertentu yang menjadi rekanan Nexian.

3G Indosat Satu Paket dengan Netbook Acer
 Indosat akan selalu melihat celah dagang yang bisa ditembusnya untuk memasarkan 3G. Termasuk salah satunya dengan membundel netbook ergonomis Acer dengan banderol harga ekonomis.
Netbook tersebut adalah Aspire One 531h yang dibundel dengan modem HSDPA dan layanan IM2 Broom, dengan harga Rp 4,799 juta termasuk bonus internet gratis 300 MB setiap bulan selama setahun.

“Tujuan kami membundling netbook ini demi memberikan ragam alternatif untuk pelanggan dalam berkomunikasi, khususnya akses data. Sebab, tren komunikasi ke depan bukan lagi sekadar voice dan SMS, namun juga internet,” kata Chief Sales Officer Indosat, Syakieb Sungkar, kepada detikINET, di Plaza Ex, Jakarta, akhir pekan ini.

Aspire One 531h sendiri memiliki ukuran layar 10,1 inci dan resolusi hingga 1024×600 piksel (WSVGA). Netbook dengan bobot sekitar satu kilogram ini sudah dilengkapi akses WiFi 802.11b/g, tiga slot USB, satu slot multimedia card dan satu slot SD expansion.

Netbook yang punya baterai tiga cell ini diklaim Acer tahan hingga tiga jam. Sebagai penopang utama kinerjanya, seri 531h ini menggunakan prosesor Intel Atom N270 1,6 GHz, 667 MHz FSB, 512 L2 cache, 1GB RAM, dan hardisk 160 GB.

Untuk sistem operasi di dalamnya sudah terdapat Windows XP Home Edition yang dilengkapi aplikasi office Microsoft Works dan Microsoft Office 2007 Evaluation Version. Netbook ini juga memiliki fitur Acer Crystal Eye Webcam untuk live video streaming, video chat dan conference

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: