ivancad

Berbagi itu indah

Mengatasi Virus Autorun.inf yang tidak bisa diatasi oleh Anti Virus Lokal

Kejadian ini juga menimpa saya beberapa waktu yang Lalu. Terinfeksi Virus pada komputer sudah hal biasa bagi sebagian besar pengguna komputer. Namun Virus yang menyerang komputer saya kali ini adalah Virus Autorun.inf yang mampu membuat file berekstensi (.exe) dengan nama random, juga terkadang berekstensi (.pif).

Saya mencoba menghapus menggunakan Antivirus lokal, namun setelah dihapus virus tersebut bermunculan kembali setelah beberapa saat, Muncul ide saya untuk menggunakan antivirus yang sudah mempunyai nama, sebut saja Avast, tetapi ketika saya berusaha menginstall avast, selalu tidak berhasil atau gagal dalam proses instalasi, hal ini terjadi karena virus tersebut mencegah antivirus yang dikenalinya untuk dapat di install, juga link2 website pun ikut diblock olehnya.

Mencoba cari solusi mengatasi virus tersebut dengan browsing ke google, Ada yang menyarankan ini.. itu.. ini.. itu.. namun semuanya belum juga membuahkan hasil.

Setelah hampir putus asa di detik2 terakhir, saya menemukan sebuah halaman yang menerangkan, komputer saya terinfeksi virus jenis sality dan new heur level 9. Untuk memperbaikinya ternyata cukup mudah.

Download ini sality_killer dan Virut Killer.zip , kemudian ekstrak pada hardisk anda. (jangan lupa matikan system restore terlebih dahulu)

Jalankan keduanya bersamaan, tunggu hingga selesai, bila terinfeksi nanti bakal tercatat di log sebagai laporan.

Setelah Finish, Restart komputer anda… Tarraaaammm… komputer pun sudah sehat kembali seperti sedia kala.

 

Leave a Reply

