ivancad

Berbagi itu indah

Nokia 6680 Sebagai Modem Bluetooth Laptop, Notebook atau PC, Speed Nggak Kalah dengan Modem USB Stick Pakai Kartu Three

Beberapa hari yang lalu ketika modem saya dipinjam teman, dan kebetulan pada waktu bersamaan saya ada keperluan untuk mengupload file via Notebook.

Jadi timbul niat saya untuk menjadikan Hp nokia 6680 saya ini untuk dijadikan Modem, Kebetulan 6680 ini memiliki konektifitas Bluetooth. Tidak disangka ternyata Speed dari koneksi tersebut tidak kalah dengan modem usb stick, penetrasi sinyal pun terasa lebih kuat meskipun koneksi menggunakan Bluetooth.

 

Bila ingin mencoba,

Langkah Pertama Buka My Bluetooth Places.

Blootooth Place

Langkah Kedua Find Bluetooth Devices untuk mencari perangkat pasangan untuk koneksi blootooth tersebut.

Langkah Ketiga, Apabila perangkat sudah ditemukan tinggal mempairingnya dengan mengklik Kanan dan Pair Device

 

Langkah Ke Empat, Masukkan Bluetooth Pin Code anda.

Langkah Ke Lima, Buka Dial-up networking on dari folder My Bluetooth Places dan klik dua kali atau enter.

Langkah Ke Enam, Isi User Name dan Password (tergantung operator layanan internet anda) karena saya menggunakan kartu three maka,

User Name : 3data

Password : 3data

Dial : *99#

Lalu klik Dial.

 

Nah demikian cara saya untuk menyambungkan nokia 6680 menggunakan Bluetooth, Tanpa software PC Suite.

Selamat Mencoba,

6 responses to “Nokia 6680 Sebagai Modem Bluetooth Laptop, Notebook atau PC, Speed Nggak Kalah dengan Modem USB Stick Pakai Kartu Three

  1. arif November 12, 2011 at 2:49 pm

    klo pake kartu im3 setnya gmn? Username,pasword,& dialnya
    kalo username & paswordnya disamakan kaya di setingan hp bisa ga?trs dialnya brp? apa sama dgn yg diatas?q kebetulan q jg pake nokia 6680, kalo bluetoothnya apakah semua jenis bluetooth bisa dipakai? Apa bluetooth tertentu saja yg bs dipakai modem? Soalnya saya prnah coba kok ga bisa….

    minta saranya y
    thanks

    • ivan wibisana November 12, 2011 at 3:12 pm

      Terimakasih mas arif.
      Username dan password disamakan dgn setingan im3. Saya waktu itu menggunakan koneksi nokia 6680dgn bluetooth bawaan dari netbook. Dan maaf saya blm coba utk bluetooth stik atau yg jenis usb. Selama setingannya sesuai saya rasa tidak ada kesulitan untuk melakukan koneksi via bluetooth. Mudah2an dpt membantu..

  2. memet December 31, 2011 at 1:53 pm

    nokia 6680 saya kok nga bisa conect ya via bt ?

  3. sinyil August 28, 2012 at 2:25 am

    mantep mas bro

  4. days tea December 30, 2012 at 10:53 am

    oke bos sebagaimana saran diatas akan saya coba soalnya modem rusak .dan kebetulan saya ada nokia 6680

Leave a Reply

